Tips Memilih Vacuum Cleaner Terbaik untuk Bersihkan Rumah

Merasa waktu membersihkan rumah anda sangat sempit? Ingin ruangan bersih tapi debu susah hilang? Nah, sepertinya anda membutuhkan vacuum cleaner. Dengan alat ini, efektifitas pembersihan ruangan jadi semakin cepat. Anda pun jadi punya waktu untuk melakukan aktivitas lainnya. Sayangnya, memilih vacuum cleaner yang tepat itu lumayan susah juga. Kalau anda tak tahu ilmunya, bisa jadi vacuum cleaner yang anda pilih mudah rusak. Terus, bagaimana cara memilih vacuum cleaner terbaik?

Vacuum cleaner terbaik untuk bersihkan perabotan rumah tangga

Kelebihan Menggunakan vacuum Cleaner Untuk Bersih-Bersih

Bila anda masih ragu menggunakan vacuum cleaner untuk bersihkan rumah, sebaiknya jangan lagi. Beberapa kelebihan ini akan anda dapatkan kalau mau menggunakan alat ini. 

1. vacuum cleaner bisa menjangkau sudut-sudut ruangan

Anda tentu kesusahan membersihkan sudut-sudut ruangan dengan alat pembersih manual semacam sapu. Namun, tidak dengan penggunaan vacuum cleaner. Alat ini mampu menjangkau sudut-sudut ruangan yang susah dibersihkan. 

2. Debu lebih bersih dengan vacuum cleaner

Penggunaan alat vacuum cleaner akan membuat rumah lebih bersih. Gangguan pernafasan pun bisa terminimalisir. Sangat disarankan menggunakan vacuum cleaner seminggu sekali untuk menyedot debu yang susah hilang. Bila ruangan anda punya banyak karpet, sebaiknya pakai vacuum cleaner setiap hari. 

3. Mempercepat proses pembersihan ruangan

Tentu saja, karena teknologinya, vacuum cleaner bisa membersihkan area ruangan lebih cepat daripada penggunaan bahan pembersih manual. Anda pun tidak perlu khawatir debu berterbangan karena sudah tersedot ke kantong vacuum cleaner.

Tips Memilih vacuum Cleaner Terbaik

Supaya anda tidak bingung memilih jenis vacuum cleaner terbaik yang akan digunakan, ikuti panduan berikut ini:

1. Pilih vacuum cleaner dengan durabilitas terlama

vacuum cleaner dengan durabilitas yang lama tentu saja memiliki masa pakai yang lebih awet. Durabilitasnya dipengaruhi oleh material pembuat vacuum cleaner. Anda bisa mengecek bahan pembuatnya, apakah kokoh atau tidak. 

2. Sebaiknya beli vacuum cleaner secara offline

Meskipun membeli barang secara online lebih praktis, namun alangkah baiknya anda membeli barang elektronik ke tokonya langsung. Anda pun bisa mengecek kualitas bahan pembuat serta menghindari terjadinya penipuan.

3. vacuum cleaner murah belum tentu bagus

Jangan terlena membeli vacuum cleaner dengan harga terlalu murah. Ada baiknya anda memilih barang dengan harga sedikit mahal namun awet bertahun-tahun. Lagi pula, harga yang cenderung murah mengindikasikan bahan pembuatnya yang asal-asalan. 

4. Pilih vacuum cleaner yang tidak ribet

Sebagus apapun vacuum cleaner yang anda beli, tentu tidak nyaman rasanya bila susah digunakan bukan? Pastikan membeli vacuum cleaner yang didesain simpel dipakai. Anda bisa memilih vacuum cleaner yang tidak terlalu berat dan tidak pula terlalu ringan. Bobot vacuum cleaner yang berat tentu mempersulit penggunaannya. 

5. Hindari vacuum cleaner yang terlalu berisik

Tentu saja tidak semua vacuum cleaner punya peredam suara. Beberapa jenisnya terdengar ‘berisik’ saat dipakai. Anda bisa meminta penjual menyalakan vacuum cleaner untuk mengecek suara yang ditimbulkan saat dipakai. 

6. Pertimbangakan membeli vacuum cleaner dengan storage besar

Debu-debu yang disedot oleh vacuum cleaner akan dimasukkan ke dalam sebuah storage. Ukurannya yang semakin besar tentu memudahkan anda membuang banyak debu. Periksa dan tanyakan ke penjual vacuum cleaner tentang ukuran kapasitasnya sebelum membeli. 

Perawatan vacuum Cleaner

Anda sudah memilih vacuum cleaner terbaik yang sesuai dengan kantong anda? Nah, jangan lupa untuk merawatnya. Pastikan untuk mengganti kantong storage debu secara teratur, bersihkan ujung alat penyedot debu, serta cek kerusakan secara berkala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *