Obat Batuk Laserin dan Rekomendasi Obat Lain untuk Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan memang menjadi kondisi yang sering dialami oleh banyak orang. Saat mengalami kondisi ini, Anda akan sulit menelan, susah bicara, tenggorokan terasa kering dan gatal. Ternyata obat batuk Laserin juga ampuh untuk mengobati radang tenggorokan.

Radang tenggorokan menjadi pertanda imunitas tubuh Anda sedang turun. Sehingga penting diobati agar kondisi tubuh Anda tidak semakin menurun. Berikut beberapa rekomendasi obat sakit tenggorokan yang bisa Anda dapatkan di apotek.

Rekomendasi Obat Sakit Tenggorokan di Apotek

  1. Laserin Sirup

Laserin memang dikenal sebagai obat batuk yang mengandung bahan-bahan herbal yang sudah terkenal. Ternyata obat batuk Laserin ini juga berkhasiat untuk mengobati masuk angin, radang tenggorokan, dan sakit perut. 

Obat batuk Laserin ini diperoleh secara turun temurun dari tanaman yang kualitasnya sudah terjaga dan diproduksi dengan teknologi yang modern. Kandungan dalam obat batuk Laserin ini efektif meningkatkan imunitas tubuh sehingga proses penyembuhan jadi lebih cepat. Selain itu, Laserin juga mencegah agar kondisi tubuh saat sedang sakit tidak semakin memburuk. 

Obat Laserin juga ampuh untuk melegakan pernapasan dan tenggorokan serta meningkatkan nafsu makan.

  1. Degirol

Degirol adalah obat hisap yang bermanfaat mengatasi peradangan di rongga mulut dan tenggorokan. Degirol juga berkhasiat mengobati berbagai penyakit lain seperti gingivitis, periodontitis, faringitis, laringitis, dan angina. 

Degirol ini dikonsumsi seperti permen hisap dengan dosis yang disesuaikan. 1 tablet dihisap 3-4 jam untuk prang dewasa, maksimal konsumsi 8 tablet per hari. 

  1. Tantum Lozenges

Tenggorokan yang kemerahan akibat inflamasi dan radang cocok untuk mengonsumsi Tantum Lozenges. Obat ini efektif untuk mengatasi sakit di rongga mulut, seperti tonsilitis, nyeri lokal setelah bedah mulut, dan kelainan periodontal.

Tantum Lozenges mengandung Benzydamine yang dapat membantu menghilangkan kuman bakteri dalam mulut sehingga juga dapat menghilangkan bau mulut.

  1. Paracetamol

Rasa sakit tenggorokan ini seringkali mengganggu keseharian. Untuk mengurangi rasa nyeri tersebut, Anda bisa mengonsumsi paracetamol. Selain itu, Anda bisa memperbanyak konsumsi air putih, minum vitamin C, dan makan makanan sehat untuk proses penyembuhan lebih cepat. 

  1. Efisol Loz

Efisol Loz adalah obat tablet hisap yang memiliki rasa cokelat, sehingga cocok untuk Anda yang tidak menyukai rasa obat. Selain itu, obat ini juga mengandung vitamin C yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Ada pula kandungan dequalinium klorida yang dapat mengurangi radang tenggorokan, bau mulut akibat infeksi, dan sariawan.

  1. SP Troches Meiji

Ada pula obat antiseptik yaitu SP Troches Meiji yang ampuh membunuh bakteri dan jamur penyebab infeksi mulut dan tenggorokan. Antiseptik ini mengandung dequalinium chloride 0,25 mg yang dapat mengurangi rasa sakit di tenggorokan. 

  1. Strepsils

Strepsils adalah obat mirip permen hisap yang berkhasiat meredakan radang tenggorokan, bau mulut, dan nyeri mulut. Strepsils mengandung antibakteri dan antiseptik yang bisa membasmi bakteri serta virus dalam mulut hingga tenggorokan. Tersedia dalam berbagai varian rasa seperti stroberi, lemon, dan rasa madu. 

  1. Hexadol

Hexadol adalah obat kumur yang dapat membunuh 99 persen virus penyebab sakit tenggorokan dalam waktu 30 detik. Obat kumur ini akan membantu membuat penyakit yang sedang dialami tidak semakin parah. 

Hexadol berfungsi sebagai antijamur dan antibakteri, bisa digunakan untuk mengatasi sariawan, mengatasi bau mulut, dan perdarahan gusi. 

Itulah beberapa rekomendasi obat untuk menghilangkan radang tenggorokan yang dapat dibeli di apotek. Anda bisa menggunakan obat batuk Laserin atau obat lain seperti Hexadol hingga Strepsils.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *