Manfaat Fit with Realfood untuk Ibu Hamil

Fit with Realfood Wonder Mom merupakan salah satu produk yang memiliki formula fully concentrated Realfood. Minuman ini diperkaya dengan asam folat dan telah teruji BPOM, Halal, dan ISO 22000. Fit with Realfood Wonder Mom diformulasi menggunakan berbagai bahan-bahan lokal asli Indonesia berkualitas, yang salah satunya adalah sarang burung walet. 

Mengonsumsi asam folat selama kehamilan sangatlah penting. Mengkonsumsi Fit with Realfood Wonder Mom minimal 400 mikrogram (mcg) asam folat sebelum dan selama kehamilan dapat membantu mencegah cacat lahir pada otak dan sumsum tulang belakang bayi Anda. 

Apa itu asam folat yang terdapat dalam Fit with Realfood Wonder Mom?

Asam folat adalah bentuk vitamin B buatan manusia yang disebut folat. Folat memainkan peran penting dalam produksi sel darah merah dan membantu tabung saraf bayi Anda berkembang menjadi otak dan sumsum tulang belakang. Selain Fit with Realfood Wonder Mom, sumber makanan terbaik asam folat adalah sereal. Folat juga sering ditemukan secara alami dalam sayuran hijau tua dan buah jeruk.

Kapan harus mulai mengkonsumsi asam folat?

Cacat lahir terjadi dalam 3-4 minggu pertama kehamilan. Jadi, penting untuk memiliki folat dalam sistem Anda selama tahap awal, ketika otak dan sumsum tulang belakang bayi berkembang.

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) merekomendasikan agar Anda mulai mengonsumsi asam folat setiap hari selama setidaknya satu bulan sebelum kehamilan, dan setiap hari selama Anda hamil. Namun, CDC juga merekomendasikan agar semua wanita usia subur mengonsumsi asam folat setiap hari. 

Berapa banyak asam folat yang harus dikonsumsi selama hamil?

Dosis yang dianjurkan untuk semua wanita usia subur adalah 400 mcg folat setiap hari. Jika Anda mengonsumsi multivitamin setiap hari, periksa apakah sudah memenuhi jumlah yang disarankan. Jika karena alasan tertentu Anda tidak ingin mengonsumsi multivitamin, Anda bisa mengonsumsi suplemen asam folat yang berasal dari Fit with Realfood.

Berikut banyak asam folat yang direkomendasikan setiap hari selama masa kehamilan:

– Saat program hamil: 400 mcg

– Trimester satu kehamilan: 400 mcg

– Trimester kedua dan ketiga: 600 mcg

– Saat menyusui: 500 mcg

Apa manfaat asam folat?

Tanpa asam folat yang cukup dalam tubuh dan tabung saraf bayi berpotensi mengalami masalah kesehatan yang disebut cacat tabung saraf. Ketika Anda mengonsumsi Fit with Realfood yang mengandung tinggi asam folat sebelum dan selama kehamilan, maka hal ini bisa memberikan manfaat seperti berikut:

– Mencegah bibir dan langit-langit sumbing

– Mencegah lahir prematur

– Mencegah berat badan lahir rendah

– Mencegah keguguran

– Mencegah pertumbuhan yang buruk di dalam rahim

Asam folat juga efektif mengurangi risiko:

– Komplikasi kehamilan 

– Penyakit jantung

– Stroke

– Beberapa jenis kanker

– Penyakit alzheimer

Makanan sumber asam folat yang baik

Makanan yang dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak asam folat antara lain:

– 400 mcg: Sereal sarapan yang diperkaya dengan 100% DV, 3/4 cangkir

– 215 mcg: Hati sapi, dimasak, direbus, 3 ons

– 179 mcg: Lentil, biji matang, dimasak, direbus, 1/2 cangkir

– 115 mcg: Bayam, beku, dimasak, direbus, 1/2 cangkir

– 110 mcg: Mie telur, diperkaya, dimasak, 1/2 cangkir

– 100 mcg: Sereal sarapan, diperkaya dengan 25% DV, 3/4 cangkir

– 90 mcg: Kacang Great Northern, direbus, 1/2 cangkir

Selain itu, Anda dapat mengonsumsi Fit with Realfood selama 12 hari. Dalam satu kemasan, Fit with Realfood berisikan 12x 70 ml Realfood Wonder Mom. Produk ini siap menemani menemani ibu selama menjalani momen kehamilan hingga menyusui. Program 12 Hari Wonder Mom dapat dikonsumsi setelah trimester pertama kehamilan, setidaknya 1 program dalam 3 bulan berturut-turut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *