Jenis, Manfaat, dan Pertama Kali Plester Luka Digunakan

Pertolongan pertama mengacu pada teknik medis dasar yang digunakan dalam situasi darurat. Ini dapat berkisar dari perawatan luka ringan atau memar hingga perawatan kondisi yang lebih serius sebelum bantuan profesional dapat tiba. Mengetahui teknik pertolongan pertama dasar dan memiliki kotak P3K di rumah Anda sendiri pada saat itu juga sangat penting, terutama jika Anda adalah orang tua. 

Rekomendasi plester luka yang bagus antara lain Betadine, Hansaplast, dan Hypafix

laster adalah item penting dalam semua kotak P3K dan penting bagi Anda untuk dilengkapi dengan jenis yang tepat untuk situasi apa pun.

Meskipun kita semua tahu apa itu plester, Anda akan dimaafkan jika menemukan berbagai variasi yang sedikit membingungkan.

Dengan begitu banyak bentuk, warna, dan ukuran plester luka  yang berbeda di luar sana, mungkin tergoda saat ini untuk memilih apa pun yang tersedia. Namun, memilih plester yang tepat untuk pekerjaan itu dapat memberikan peningkatan substansial baik dalam hal kenyamanan dan daya tahan, sehingga menghasilkan proses penyembuhan yang lebih efektif.

Perban perekat, juga disebut plester tempel (atau hanya plester) dalam bahasa Inggris Inggris, adalah pembalut medis kecil yang digunakan untuk cedera yang tidak cukup serius sehingga memerlukan perban ukuran penuh. Mereka juga dikenal dengan merek dagang generik Band-Aid (sebagai “band-aid” atau “band aid” di AS) atau Elastoplast (di Inggris).

Perban perekat pertama ditemukan pada tahun 1920 oleh Earle Dickson, pembeli kapas untuk Perusahaan Johnson & Johnson di New Origin of Plaster Brunswick, New Jersey.

Perusahaan menjualnya dengan nama merek “Band-Aids”, dan ketika diperkenalkan, mereka adalah pembalut pertama untuk luka kecil yang dapat digunakan sendiri oleh pengguna.

Banyak perusahaan lain sekarang membuat perban perekat kecil ini, tetapi nama merek “Band-Aid” adalah kata yang kebanyakan orang kenal.

Juga disebut sebagai pembalut perekat, plester luka adalah pembalut steril yang digunakan untuk menutupi luka ringan, lecet dan luka berdarah ringan. Melindungi cedera tersebut membantu mencegah mereka dari infeksi dan kerusakan lebih lanjut.

Ada berbagai macam plester yang tersedia untuk Anda, semuanya dengan manfaat yang berbeda, seringkali membuat sulit untuk mengetahui plester mana yang tepat untuk Anda. Informasi berikut membantu menjelaskan berbagai manfaat dan kegunaan berbagai plester.

1. Plester tahan cuci

Plester tahan cuci memberikan ketahanan terhadap air dan cocok untuk digunakan dalam kondisi lembab. Mereka akan menolak sejumlah air yang bersentuhan dengan mereka sambil menjaga daya rekatnya. Plester tahan cuci sering ditemukan di kotak P3K dan terdaftar di

Jika Anda membutuhkan plester saat bekerja dalam kondisi basah misalnya pada tangan yang perlu terendam air maka plester tahan air akan lebih cocok. Plester tahan air diperlukan untuk menyelesaikan pengujian ekstensif pada adhesi plester.

Plester kain memberikan perlindungan yang tahan lama terhadap luka dalam kondisi kering yang sering kali menempel lebih lama daripada plester tahan cuci kecuali jika terkena air. Plester kain dapat bernapas dan meregang agar mudah menyesuaikan diri dengan bagian tubuh.

2. Plester biru

Plester luka biru adalah suatu keharusan untuk lingkungan katering. Warnanya membuat mereka dapat dideteksi secara visual membantu mereka mematuhi undang-undang kebersihan makanan. Plester biru kami juga dapat dideteksi dari logam karena memiliki strip yang dapat dideteksi dari logam yang tertanam di dalamnya. Mereka tahan cuci yang berarti mereka memiliki ketahanan yang baik terhadap air dan akan tetap melekat saat menyelesaikan proses pembersihan umum di industri makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *