Diabetasol Susu untuk Para Penderita Diabetes

Diabetasol adalah susu yang diperuntukkan bagi mereka yang menderita diabetes. Susu ini mengandung nilai gizi yang seimbang serta lengkap, membuatnya menjadi pilihan terbaik pengganti makan bagi mereka yang menderita diabetes. Diabetes melitus, juga lebih dikenal dengan sebutan diabetes, merupakan sebuah penyakit metabolisme yang menyebabkan gula darah tinggi. Hormon insulin memindahkan gula dari darah ke sel-sel tubuh Anda untuk disimpan dan digunakan sebagai energi. Dalam kasus diabetes, tubuh tidak cukup memproduksi insulin atau tidak dapat menggunakan insulin dengan baik. 

Para penderita diabetes perlu menstabilkan kadar gula darah mereka. Oleh karena itu, mereka benar-benar harus menjaga pola makan yang tepat dan mengonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang namun tetap lengkap. Di sinilah peran Diabetasol susu sangat bermanfaat. Kandungan vitadigest yang terkandung di dalam susu ini merupakan hasil kombinasi lepas lambat yang tidak akan meningkatkan kadar gula darah setelah makan. Hal ini penting mengingat gula darah tinggi dari diabetes yang tidak diatasi dapat menyebabkan kerusakan pada saraf, mata, ginjal, dan organ tubuh lainnya. Ada beberapa jenis diabetes yang berbeda, yaitu:

  • Diabetes tipe 1. Ini adalah sebuah penyakit autoimun. Sistem imun menyerang dan menghancurkan sel-sel di dalam pankreas, di mana insulin dibuat. Masih belum jelas apa yang menyebabkan serangan ini. Namun sekitar 10 persen dari orang-orang yang menderita diabetes memiliki jenis ini. 
  • Diabetes tipe 2. Diabetes yang terjadi saat tubuh resisten terhadap insulin, serta gula menumpuk di dalam tubuh. 
  • Prediabetes. Kondisi gula darah lebih tinggi dibandingkan angka normal, namun tidak cukup tinggi untuk dapat dianggap sebagai sebuah diabetes tipe 2. 
  • Diabetes gestasi. Kondisi ini adalah adanya gula darah tinggi pada saat kehamilan. Hormon yang menghambat insulin yang diproduksi oleh plasenta dapat menyebabkan diabetes tipe ini. 

Sebuah kondisi langka yang dikenal dengan sebutan diabetes insipidus tidak berhubungan dengan diabetes melitus, meskipun memiliki nama yang serupa. Ini merupakan sebuah kondisi berbeda di mana ginjal membersihkan terlalu banyak cairan dari dalam tubuh Anda. Diabetes memiliki penyebab yang berbeda-beda, seperti:

  • Diabetes tipe 1. Dokter tidak tahu secara pasti apa yang menyebabkan diabetes tipe 1. Karena alasan tertentu, sistem imun malah menyerang dan menghancurkan sel beta yang memproduksi insulin di pankreas. Gen mungkin memainkan sebuah peran dalam beberapa orang. Ada pula kemungkinan sebuah virus menyebabkan serangan sistem imun tersebut. 
  • Diabetes tipe 2. Diabetes jenis ini disebabkan karena kombinasi antara genetik dan faktor gaya hidup. Kelebihan berat badan atau menderita obesitas juga dapat meningkatkan risiko. Membawa berat berlebih, terutama di perut, membuat sel-sel Anda lebih resisten terhadap efek insulin dalam gula darah. 
  • Diabetes gestasi. Ini merupakan hasil dari perubahan hormon pada saat kehamilan. Plasenta memproduksi hormon yang membuat sel ibu hamil kurang sensitif terhadap efek dari insulin. Hal ini dapat menyebabkan gula darah yang tinggi pada saat hamil. Orang-orang yang kelebihan berat badan saat hamil juga berisiko lebih tinggi dalam menderita diabetes gestasi. 

Menjaga pola makan yang sehat merupakan bagian paling penting dalam manajemen diabetes. Dalam beberapa kasus, mengganti pola makan Anda sudah cukup untuk dapat mengontrol penyakit ini. Oleh karena itulah, Anda harus mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang sesuai dengan anjuran dokter. Anda juga bisa mengonsumsi diabetasol susu yang memiliki peran penting dalam kontrol diabetes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *