Cavit D3, Suplemen Kalsium untuk Ibu Hamil

Apakah Anda sedang berada di tengah masa kehamilan? Bagi wanita yang sedang hamil, Anda dianjurkan untuk meningkatkan asupan kalsium. Salah satu caranya dengan mengonsumsi suplemen kalsium khusus seperti Cavit D3.

Suplemen ini ditujukan untuk ibu hamil dengan memberikan asupan kalsium. Karena, ibu hamil seringkali mengalami kekurangan kalsium. 

Mengapa perlu suplemen Cavit D3?

Tahukah Anda bahwa kekurangan kalsium bisa menyebabkan hipertensi? Hipertensi hanyalah salah satu dari komplikasi yang mungkin muncul apabila wanita hamil mengalami kekurangan kalsium.

Anda juga memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami osteoporosis bila kekurangan kalsium. Kondisi tulang Anda juga akan mengerepos dengan lebih mudah. 

Kekurangan kalsium selama masa kehamilan bisa terjadi karena kalsium dalam tubuh diserap oleh bayi di dalam kandungan. Bayi juga memerlukan kalsium untuk membentuk tulang serta organ tubuh lainnya. 

Kandungan kalsium dalam tubuh Anda akan terus diserap oleh bayi meski Anda tidak meningkatkan asupan kalsium. Lama-kelamaan, kalsium dalam tubuh Anda akan menurun dan Anda jadi kekurangan kalsium.

Karena itu, penting bagi ibu hamil untuk memperhatikan asupan kalsium setiap harinya. Anda bisa mencoba meningkatkan asupan kalsium sehari-hari melalui makanan atau dengan menggunakan suplemen khusus seperti Cavit D3. 

Apa yang terjadi jika kekurangan kalsium?

Bagi wanita hamil, kalsium sangatlah penting. Apabila Anda kekurangan kalsium, Anda bisa mengalami dampak negatif sebagai berikut ini:

  • Kondisi bayi yang tidak sehat

Wanita hamil yang tidak mendapatkan asupan kalsium yang cukup akan membawa dampak negatif bagi bayi. Bayi juga akan menjadi kekurangan kalsium.

Akibatnya, bayi lebih rentan mengalami gangguan seperti kelahiran dengan berat badan yang terlampau rendah. Selain itu, pertumbuhan bayi Anda juga akan melambat dan berisiko mengalami gangguan pada jantung. 

  • Kelahiran yang tidak sempurna

Pada dasarnya, bayi akan terbentuk dengan sempurna di dalam kandungan setelah sembilan bulan. Tapi, bayi yang kekurangan kalsium bisa saja lahir secara prematur. 

Ini akan berdampak pada kondisi kesehatan bayi saat tumbuh dan berkembang nantinya. Karena itu, jangan abaikan pentingnya suplemen kalsium bagi bayi seperti Cavit D3. 

  • Kesehatan ibu hamil yang tidak sehat

Saat tubuh kekurangan kalsium, Anda akan menjadi tidak sehat. Padahal, sebagai ibu, Anda harus memiliki kesehatan yang optimal agar bayi pun bisa berkembang dengan maksimal di dalam kandungan.

Anda akan lebih mudah merasakan nyeri otot dan kram kaki. Nafsu makan Anda juga akan mengalami penurunan. Dalam kasus yang cukup parah, Anda bahkan bisa mengalami patah tulang. 

Cara tepat menggunakan Cavit D3

Anda sudah memahami apa kerugian dari kurangnya kandungan kalsium dalam tubuh selama masa kehamilan. Jika Anda sudah memutuskan untuk menggunakan suplemen kalsium, maka ketahuilah cara yang tepat untuk menggunakannya. 

Suplemen ini hadir dalam bentuk tablet. Di dalam satu kemasan atau satu strip, terdapat 10 tablet di dalamnya. Anda bisa mendapatkan 10 strip suplemen dengan harga Rp235.000.

Sebaiknya, konsumsi tablet suplemen sesudah makan atau dengan makanan. Jangan dikonsumsi sebelum makan. Anda dianjurkan untuk mengonsumsi satu tablet saja per harinya. 

Simpanlah kemasan tablet suplemen di tempat yang sejuk dan terhindari dari jangkauan sinar matahari. Anda bisa membeli suplemen ini secara bebas tanpa memerlukan resep dokter.

Akan lebih baik kalau Anda berkonsultasi lebih dulu dengan dokter Anda sebelum mengonsumsi suplemen Cavit D3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *