Cara Memilih Penumbuh Rambut yang Tepat

Memiliki rambut yang tebal, kuat, dan tidak mudah rontok adalah keinginan setiap orang sebab hal tersebut akan enak dipandang, dan cara mewujudkannya adalah dengan menggunakan penumbuh rambut

Namun untuk hal ini Anda tidak boleh sembarangan memilih sebab akan dapat mengakibatkan rambut Anda rontok terus-menerus dan mengalami kebotakan permanen.

Ini bukanlah masalah yang cukup sepele sebab tanda rambut Anda tidak dapat tumbuh normal kemungkinan Anda mempunyai penyakit serius. Karena itu, Anda harus mengambi tindakan dan tidak hanya mengeluh terus-menerus.

Lalu bagaimana cara memilih produk yang dapat secara tepat menumbuhkan rambut Anda secara normal? Yuk, simak di bawah ini!

Kenali tipe dan jenis masalah rambut

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan saat memilih produk penyubur rambut dengan benar adalah Anda sebaiknya mengenali dahulu tipe dan jenis masalah pada rambut Anda.

Karena beda tipe akan berbeda juga masalah dan cara penanganannya. Misalkan, masalah pada rambut yang terjadi karena faktor keturunan akan berbeda pula dengan masalah rambut yang terjadi karena faktor non-genetik sehingga penanganan dan obatnya juga akan berbeda.

Jangan asal pilih produk

Di pasaran banyak dijual produk untuk menumbuhkan rambut yang tentunya akan memudahkan Anda untuk memilih, dan bisa dijadikan sebagai alternatif.

Namun untuk hal ini sebaiknya Anda jangan kompromi mengingat tidak semua produk yang dijual itu benar-benar berkualitas dan dapat memberikan hasil yang maksimal sesuai yang Anda inginkan.

Karena itu, sebaiknya Anda benar-benar harus memilih produk yang berkualitas. Caranya adalah dengan melihat dari label produk, sertifikasi dari lembaga yang terpercaya seperti BPOM beserta testimoni dari orang-orang yang pernah menggunakan produk tersebut.

Cek kandungan bahan

Yang namanya penumbuh rambut tentu saja mengggunakan berbagai macam bahan dalam komposisinya.

Karena itu ketika Anda hendak membeli sebaiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu kandungan bahan yang ada.

Hal ini supaya Anda tidak tertipu atau terkecoh terhadap penampilan produk tersebut tetapi malah hasilnya tidak sesuai dengan harapan.

Apalagi bahan-bahan yang digunakan kemungkinan besar belum tentu aman dan berbahaya bagi kesehatan rambut karena menggunakan bahan kimia yang berbahaya.

Untuk hal ini Anda sebaiknya menggunakan bahan-bahan alami yang aman bagi rambut, yaitu minyak kemiri, minyak zaitun, Centella asiatica, ashibata keiskei, dan wheat protein.

Selain itu, Anda juga harus tahu apakah produk penyubur rambut yang Anda gunakan itu mengandung vitamin B6 dan B12 yang mampu menjaga kelembapan di pori-pori kulit kepala dan batang rambut, memperkuat akar rambut, menstabilkan keseimbangan kadar hormon dalam tubuh, dan kesehatan folikel kulit kepala terjaga.

Jangan terkecoh oleh harga

Kebanyakan orang ketika membeli produk sudah pasti akan melihat dari harga. Apabila harga murah, produk tersebut akan segera dibeli tanpa berpikir panjang jika produk yang dibeli itu benar-benar berkualitas atau tidak.

Hal ini tentu berbeda jika melihat ada produk yang berkualitas tentu si pembeli akan berpikir-berpikir dahulu karena harganya cukup mahal.

Padahal cara yang demikian hanya akan membuat rambut lebat dan hitam mengilap yang Anda inginkan bisa tidak tercapai, dan sebaliknya malah membuat atau memperparah kerusakan pada rambut Anda.

Karena itu, jika Anda menginginkan sebuah produk penambah rambut yang benar-benar berkualitas, Anda tentu sudah harus siap dengan harga yang dibanderol karena harga tidak bisa bohong dan mencerminkan kualitas produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *